Sunday, December 10, 2006

Nganga sebelum ngomong

halah...dasar egois...
ucapan itu masih terngiang-ngiang di telinga gw saat ini
ucapan itu sebenarnya mungkin gak ditujukan ke gw
tapi, gw yg mendengar langsung dan mengetahui kronologisnya tentu merasa 'kena' juga
gw gak setujunya teman gw itu(anggap si A) langsung nge-judge teman gw yg lain(si B) sbg egois.
emang gw akuin si B egois juga (gw juga sich(C ya)...)
tapi apa qta patut langsung nge-judge si B itu egois tanpa lihat ke diri qta dulu
dengan kasus :

gw sbg C ngusul makan di tempat 'ini', tetapi si A
kayaknya gak setuju dan langsung ngajak makan ke tempat yang 'itu'n ya sudah
gw
ikut dach ke tempat 'itu' krn yg lain nurut ke yg 'itu'. Lalu datang
si B
yg pengen ikut dan nanya mo makan dimana dengan mengeluarkan
syarat ba bi bu
(emang sich si B agak cerewet ttg apapun), tetapi dg
kesimpulan gak jd ikut
krn di 'itu' gak ada ba bi bu nya...

Nach, lalu si 'A' lgsg nge-judge egois ke si B (bener sich...).
Tp apa gak
ngaca dulu, apakah bener si A ini ? Krn si A tanpa
persetujuan teman2 yg lain lgsg ngasih kesimpulan makan di tempat yg
'itu'

Nach, gw gak terimanya itu.

Ngapain qta nge-judge orang itu salah tanpa liat diri qta dulu yg jelas2 qta malah maksaan yg lain ikut kehendak qta. Egois yg ini donk?.....

No comments: